Browse Tags By Category

Tips Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja dan CV

Bookmark and Share

01. Mengirimkan via E-mail

- Pastikan surat lamaran beserta CV anda terlihat bagus di layar monitor computer.
- Scan semua dokumen pelengkap yang diminta oleh perusahaan seperti transkrip nilai, ijazah, foto dan lain-lain.
- Gunakan word document atau .pdf file pada saat anda mengirimkan attachment dokumen tersebut. Pdf file dipakai dengan menggunakan program Adobe Acrobat.
- Bersikap profesional dengan memakai e-mail yang memakai nama Anda. Misal Udin@yahoo.com . Jangan menggunakan sesuatu yang mungkin lucu di dunia pergaulan tetapi terlihat sangat tidak profesional di dunia kerja seperti babinakal@yahoo.com

02. Mengirimkan via Pos

- Gunakan amplop yang lebih besar ukurannya dari dokumen Anda. Hindari melipat dokumen kedalam amplop kecil. Kirim surat lamaran dan CV dalam amplop ukuran A4.
- Ketiklah nama dan alamat perusahaan dengan rapi.
- Jangan lupa mencantumkan kode posisi yang diminta oleh perusahaan.
- Pastikan hasil print dokumen Anda terlihat rapi.
- Jangan mengirimkan versi asli dokumen penting seperti ijazah, KTP, dll. Kirimkan fotokopi dokumen penting tersebut.
- Jika perusahaan meminta dokumen penunjang selain ijazah seperti surat keterangan kelakuan baik, surat keterangan kesehatan, surat referensi dan lain-lain kirimkan sesuai permintaan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }